Antisipasi Virus Corona, Ratusan Santri Al-Islah Periksa Kesehatan

Ratusan santri Pondok Modern Al Islah menjalani tes kesehatan tiga hari menjelang libur Hari Raya Iedul Fitri. Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim kesehatan dari PUSKESMAS KLIRONG 1.  Setelah pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa seluruh santri Pondok Modern Al Islah dinyatakan sehat dan tidak ada yang mengalami gejala COVID-19.  Pemeriksaan tersebut meliputi cek suhu badan, detak jantung dan tensi darah.

Menurut Bagian Kepengasuhan Santri, Ust. Saefudin. S.Ag. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk pencegahan, menyusul mulai meluasnya penyebaran virus corona. Selain itu, pemeriksaan kesehatan tersebut juga menjadi syarat bagi para santri yang hendak pulang kerumah untuk libur hari raya Iedul Fitri, karena salah satu syarat untuk pulang adalah memiliki Surat Keterangan Sehat Covid-19.

Selanjutnya beliau menghimbau para santri supaya terus menjaga daya tahan tubuh selama liburan. โ€œ Kami juga menghibau para santri untuk menjaga daya tahan tubuh serta tidak mudah keluar rumah selama liburan nanti, karena di masa pandemi ini, kita semua harus berperan aktif mencegah penyebaran covid-19.โ€

Libur Hari Raya Pondok Modern Al Islah Sendiri rencanaya dimulai hari senin mendatang sampai dengan akhir bulan Juni. Namun tidak semua santri diizinkan untuk pulang, ada beberapa santri yang tetap di pondok untuk menjaga dan menghidupkan pesantren selama liburan.

Sebelum pulang, para santri harus mengikuti Imtihan Syafahi, atau tes lisan. Adapun materi yang diujikan antara lain : Kitab Risalah Ramadhan, Kitab Durrotun Nasihin, Ibadah Amaliyah, Tahfidzul Qurโ€™an dan Sarasehan yang dilakukan selama kegiatan Ramadhan di Pondok Modern Al Islah. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, yakni tanggal 23-24 Ramadhan.

Semoga para santri senantiasa diberi kesehatan sehingga dapat tetap belajar dan beribadah selama berada dirumah.

Beritahu teman ๐Ÿ‘‡

2 thoughts on “Antisipasi Virus Corona, Ratusan Santri Al-Islah Periksa Kesehatan

  • 21 Mei 2020 pada 13:32
    Permalink

    Semoga seluruh santri sehat-sehat semua njih,,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *