Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Islah

Pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam upaya membentuk pribadi seseorang. Apabila seseorang dididik dengan baik, maka orang yang terdidik tersebut akan menjadi baik sebagaimana ia dididik, dan begitu pula sebaliknya.

Pendidikan di Pondok Modern Al Islah dorowati mencakup sampai ke segala sisi kehidupan para santri. Selama 24 santri dididik, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, bahkan ketika tidur pun santri dididik bagaimana cara tidur yg baik.

Untuk menunjang hal ini, maka pondok mengamanahkan kepada para santri yang sudah lebih dulu berada di pondok, dan dianggap sudah dewasa untuk ikut membantu kegiatan pendidikan di pondok. Dengan membuat sebuah wadah tersendiri yang disebut dengan OPPMA.

Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Islah ( OPPMA ) adalah sarana pendewasaan diri, yang mana santri tidak hanya dituntut untuk mengurus dirinya sendiri, akan tetapi juga mereka dididik untuk bisa mendidik adik-adik kelas mereka. Dengan ini akan diperoleh bibit-bibit unggul tahan wereng yang siap ditanam di manapun lahan itu ada.

Dengan pendidikan organisasi dapat menjadikan anak bertanggung jawab dengan jiwa yang ikhlas, sederhana, mandiri, selalu menyelesaikan tugas bersama-sama, dan bebas dalam berfikir. Yang bertujuan akan lahirlah manusia berakhlakul karimah seperti mutiara di dalam lautan bebatuan hitam.

Dengan adanya organisasi pula, aturan-aturan yang ada di pondok dapat berjalan dengan lancar.

Beritahu teman 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *