Pengecoran Lantai 2 Masjid Al Islah

Pembangunan Masjid Jami’ Al Islah telah dimulai sejak akhir tahun 2018. Pembangunan tersebut merupakan target jangka memengah. Alhamdulillah dengan rahmat Alloh SWT., pengecoran lantai dua, masjid tersebut telah selesai. 

Masjid didesain menggunakan arsitektur khas Turkey yang memiliki seni ukir indah dengan dikombinasikan khas Indonesia sehingga menjadi lebih modern. Pembangunan Masjid Jami’ Al Islah ini, menjadi salah satu pembangunan besar sejak awal berdiri pada tahun 1984.  Sedangkan masjid yang terdahulu sudah tidak mampu untuk menampung seluruh santri dan asatizd. Masjid merupakan sentral kegiatan santri, karena sebagian besar kegiatan keseharian santri dilakukan dengan melibatkan masjid.

Ahad, 14 Februari 2021 pengecoran lantai dua, Masjid Jami’ Al Islah telah dilaksanakan dengan lancar tanpa ada halangan apapun berkat Rahmat Alloh SWT Yang Maha Esa. Luas bangunan masjid adalah 23m x 21m  deengan membutuhkan beton sebesar 90 m3 untuk mengecor lantai 2 tersebut. Di era modern dengan adanya revolusi industry yang sudah pada titik 4.0 maka mesin telah menggantikan sebagian pekerjaan tersebut. Dengan bantuan pompa beton yang dibawa oleh mobil proyek untuk menaikkan beton dan meratakannya, maka beton sebanyak 90 m3 yang dibawakan oleh 30 truck molen berkapasitas sedang mampu diselesaikan dengan baik dan aman. Pekerjaan tersebut dimulai sejak pukul 07.00 s.d 04.00 WIB. Kini tiang lantai satu dan beton lantai dua telah berdiri dengan kokoh. Tahap berikutnya adalah pendirian tiang lantai dua dan pembuatan atap.

Pondok telah memiliki usia yang cukup tua yakni 36 tahun sejak awal berdiri, begitu pula dengan pimpinan pondok yang sudah masuki usia 68 tahun , tetapi pembangunan masih terus berlangsung sesuai dengan kebutuhan pesantren. Harapan beliau pembangunan terbesar pondok yaitu pendirian Masjid Jami’ Al Islah dapat terselesaikan semasa ruh dan jasad beliau masih bersatu, (Allahu yarham semoga terkabulkan aamiiin). Jangka menengah berikutnya setelah pembangunan masjid dapat terselesaikan adalah pembangunan asrama dan lapangan serba guna sebagai fasilitas utama santri untuk mengembangkan bakat dan potensi santri. Semua hal tersebut diupayakan untuk mewujudkan visi dan misi serta motto pondok.

Bagi saudara kaum muslimin yang hendak berdonasi untuk mendukung pembangunan masjid Al Islah dapat ditransfer ke nomer rekening berikut:

REK. BRI (SAEFUDIN) 
6721-01-001530-53-1

REK. BNI SYARI'AH (M. MASRUH)
0432-2051-39

Contact Person:
0818-0276-4031 (Ust. Saefudin, S.Ag.)
0812-2698-7299 (Ust. Ibnu Rosyid, S.E.)
Beritahu teman 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *