36 Tahun Al-Islah Mengabdi Untuk Masyarakat

            Pondok Pesantren Modern Al Islah Dorowati kini sudah menginjak masa kematangan. Tepat hari ini Kamis 19 Agustus 2020 M/1 Muharram 1442 H  PPM Al Islah Dorowati genap berusia 36 tahun. Di usia yang sudah matang ini, PPM Al Islah semakin berkembang karena telah melewati perjalanan panjang dan penuh perjuangan. Pondok Pesantren Modern Al Islah  dapat berdiri tegak dan maju hingga kini, tentunya melalui pengorbanan, perjuangan dan Persatuan  dari berbagai elemen, meliputi Kyai, Azatidz, Santri hingga Alumni.

            Pada awal berdiri tahun 1984, Pondok Pesantren Modern Al Islah Dorowati tak serta merta langsung diminati dan tenar di masyarakat. KH. Muslich Abdullatief, Lc memulainya dengan mendidik 16 santri pertama.            Lambat laun, Pondok Pesantren Modern Al Islah  mulai dikenal. Para alumninya mulai dipandang. Sistem, kurikulum, disiplin, hingga kemampuan para santrinya pun diakui keberhasilannya. Khusus di kawasan Kabupaten Kebumen Pondok Pesantren Modern Al Islah  mulai diperhitungkan. Baik oleh lembaga-lembaga pendidikan formal maupun non formal terutama yang belum memiliki system pendidikan sebagaimana yang diterapkan di Pondok Pesantren Modern Al Islah.

            Sekarang, Pondok Pesantren Modern Al Islah menatap usianya yang ke-36 tahun. Di usianya yang tak lagi muda, Al Islah terus maju dengan tetap menjaga nilai-nilai yang telah ditanamkan sejak awal berdiri. Jujur, memegang teguh nilai, visi, dan misi yang sama, selama 36 tahun itu tidak mudah. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Al Islah, ia tetap teguh pada prinsipnya, berdiri di atas kakinya sendiri, di atas hanya Allah, di bawah hanya tanah.

            Untuk memperingati sejarah Pondok Pesantreen Modern Al Islah Dorowati, segenap Panitia Peringatan Hari Lahir Pondok yang berada di bawah naungan Organisasi Santri Pondok Pesantren Modern Al Islah (OSPMA) mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun secara sederhana namun hidmah dan bersahaja. Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh keluarga Pondok Pesantren Modern Al Islah dan turut mengundang alumni yang berada di sekitarnya. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara, dimulai setelah solat Maghrib dengan membaca Al Qur’an secara berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Do’a Awal dan Akhir Tahun, karena pada hari itu bertepatan dengan momen pergantian tahun Hijriyah. Adapun agenda pada malam hariya meliputi pembacaan sejarah singkat Pondok Pesantren Modern Al Islah Dorowati oleh Pimpinan Pondok beserta dengan penjelasan Visi dan Misi serta Program yang menjadi fokus dan konsentrasi beberapa tahun kedepan.Kemudian dilanjutkan dengan mujahadah Rotibul ‘Atas dan pemotongan tumpeng. Berusaha, berharap dan berdoa kepada Allah SWT semoga diumur yang ke-36 ini, Pondok Pesantren Modern Al Islah bisa menjadi lebih baik dan semakin maju. Aammiin……

Beritahu teman 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *